Lokasi Wisata Menarik untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa tahun aktual 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di mudik pergantian tarikh ini, siap berita benguk yang menyelimutinya adalah bahaya alam di Banten dengan jua Lampung Selatan.

Berikut ruang wisata seru buat pakansi warsa anyar di alam Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten adalah tempat rekreasi yang terjangkau tetapi akan memasrahkan kepuasan lebih. Anda dan keluarga bakal dimanjakan dengan berbagai macam alat angkut yang bisa dinaiki, walaupun sedia jumlah area dan alat yang harus bayar.

Wahana yang ada di halaman ladang bermain ini siap 30 mainan yang cuma bisa dinaiki sebanyak 2 kali, selain mainan ada lagi miniatur bangunan-bangunan bersejarah ayu dari dalam bumi maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ada fasilitas pasar jajanan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung tema incaran betawi yang hendak memberi muka lidah pengunjung dengan memberitahukan konsumsi khas betawi. Pemda lagi membangun kebun binatang kecil yang bakal melahirkan bawah umur betah berlama-lama di area darmawisata ini.

3. Taman Bambu
Taman aur di bangun akibat DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolis Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep bustan edukasi melanda macam-macam bambu dan lagi manfaatnya. Di taman bambu, DKP mendirikan rumah yang sarwa bahan bangunannya berasal dari bambu. Ada jua titik foto yang berhiaskan lentera dengan lagi penghubung yang dibuat dari ampel dengan jua kaum reca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekitar 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berjibun spot foto yang menarik dengan menyediakan wisata ancu dengan nama Rakit Cinta. Biayanya juga relatif murah, harga dari dari Rp10.000 buat orang dewasa dan buat bawah umur gratis.

Lalu siap juga wahana buat membawa bebek dengan harga mulai dari Rp20.000 per 20 menit di yaum Minggu dan sepuasnya di yaum biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tidak bertekuk lutut hebat untuk dikunjungi, melambangkan tempat pembiakan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda hendak disambut dengan arca buaya raksaksa yang berada di antara jalan sebagai indeks bahwa Anda sudah memasuki alun-alun taman buaya.

Koleksi buaya di halaman ladang buaya ini jumlahnya mendapatkan 500 belakang lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu eksklusif seperti : Waktu petugas bersedekah bersiar-siar buaya alias ketika petugas mengambil ovulum buaya.

Harga tiket masuk ialah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan untuk wisata agama siap masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama khalis masjid ini adalah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun akibat Syekh Al-Bakhir Mahdi atau Al-Faqir. Masjid tidak dibuka setiap yaum dengan tak segala anak Adam lagi yang bisa bersetuju sembarangan, masjid sekadar dibuka saat ada perayaan yaum besar islam ataupun menjelang bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola akibat asosiasi sekitar dari april lalu, selain di peruntukkan buat tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan dapat melepaskan wawasan kepada bangsa melanda hutan murni dengan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek darmawisata di alas asli ini memanfaatkan pohon-pohon murni yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga hadirin boleh menjauhkan badan ataupun sekedar bersantai dengan berdarmawisata bersama keluarga. Objek darmawisata Hutan Jati Raya dibuka atas yaum Minggu dengan cuti nasional.

Pengelola ruang darmawisata ini tak memungut biaya eksklusif bagi pengunjung, namun diharapkan hadirin melepaskan uang seikhlasnya yang bakal dipergunakan untuk biaya perawatan dengan keheningan di bahan wisata ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal sejak viral di corong sosial dari seputar rata-rata tahun lalu. Tebing koja yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kurungan godzila karena memiliki sebongkah rubing batu yang bentuknya imbas-imbas dengan bengkarung raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 buat sepeda motor dengan Rp5.000 buat mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memiliki banglas seputar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dan jalan-jalan di pagi ataupun magrib hari. Di senun sedia dua konstruksi dengan gaya bangun betawi dengan luas 500 m⊃2; yang melahirkan blandongan terbesar di Indonesia.

Di kian siap berjibun sekali ikan, walau dilarang untuk dipancing tapi kegiatan yang tak angkat tangan menarik ialah kita bisa bersedekah makan ikan. Jika Anda ada afsun ataupun konsumsi ikan di rumah, Anda bisa bawa untuk bersedekah bersuka-suka lauk -- asin budu di sana, tetapi andaikan tak punya jangan asan tak asan atas di sana sudah bersiap kaum anak buah yang menjual afsun dengan kadar mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu sih Anda Museum Benteng Heritahe ini merupakan satu-satunya museum peranakan Tionghoa di Indonesia?

Museum ini melambangkan hasil restorasi kediaman kuno seorang etnis Tionghoa yg kawin dengan orang lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akhirnya dikenal sebagai peranakan Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka atas saban hari Selasa – Minggu dengan menutup saban yaum Senin, dengan jam dari beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang ada di museum ini melambangkan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni gelar buat bangsa Tiongkok yang berumah di Tangerang dari generasi ke generasi.


Ada belasan makam keramat getah perca syeikh yang dimakamkan di tempat tersebut, kecuali itu untuk alasan keamanan di karenakan bangunan masjid yang sudha dalu oke siap kaum bagian gedung masjid yang telah keropos karet bestir masjid berwalang hati bisa ambruk andaikan terus di datangi bagi hadirin lagi pula dalam jumlah yang banyak.

0 Viewers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
close