Panduan Tips Pergi Jalan-jalan Ke Ancol Jakarta

 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Ancol merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kelurahan ini memegang objek darmawisata elementer di Ibukota DKI Jakarta, yang melahirkan halaman ladang tamasya terbesar di Asia Tenggara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol.
 
Berbagai alat angkut tamasya keluarga, liburan pantai, hotel-hotel berbintang, beraneka ragam bar unik, dan halaman ladang intermezo bisa Anda nikmati dalam satu bilangan piknik seluas kurang bertambah 554 hektar.
 
Anda bisa mencapai kawasan Ancol dengan encer dengan memakai kendaraan awam Bus TransJakarta, Bus Umum, Angkutan Umum, Kereta Api, Angkutan Khusus Ancol, Taksi, meskipun Ojek.
 
Wilayah Utama Ancol
 
Batas-batas area Kelurahan Ancol yaitu,
 
Sebelah Barat: Pelabuhan Sunda Kelapa, Kali Opak
Sebelah Timur: Sungai Tiram, Kelurahan Tanjung Priok
Sebelah Utara: Pantai Laut Jawa
Sebelah Selatan: Sungai Tiram, Jl. Arteri Mangga Dua
 
Sejarah Ancol
Ancol berfaedah tanah mendidih berpaya-paya, maksudnya payau atau cecair asin yang menggenangi daratan era samudra pasang.
 
Taman Impian Jaya Ancol sudah berdiri sejak abad ke-17. Ketika itu Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier membikin sebentuk kediaman peristirahatan di tepi pantai. Lambat lamban alun-alun ini berbunga menjadi alam wisata. Namun, berkobarnya Perang Dunia ke-II dengan perang independensi melaksanakan Ancol sekian durasi terbengkalai.
 
Bung Karno kemudian ingin memperbaiki dengan membentuk alun-alun ini jadi alun-alun wisata, lantas dia kirim Gubernur DKI Jaya abad itu Dr. Soemarmo sebagai pelaksana pembangunan proyek Taman Impian Jaya Ancol, dan proyek ini baru bepergian di bawah pimpinan Gubernur Jakarta Ali Sadikin, yang dilaksanakan akibat PD. Pembangunan Jaya Ir. Ciputra.
 
Di tempat ini, terdapat sebentuk benteng yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda manfaat melindungi Batavia dari serangan musuh yang berasal dari laut. Selain itu, Ancol juga memiliki gedung bersejarah Klenteng An Xu Da Bo Gong Miao atau masa ini dikenal dengan Klenteng Toapekong Ancol. Klenteng ini diperkirakan telah ada mulai tarikh 1650, bagi para abdi Armada Cheng Ho kala berlabuh di Batavia.
 
Sebuah penguburan Belanda Ereveld yang jua terwalak di pada komplek Taman Impian Jaya Ancol mendompleng menyimpan dongeng memedihkan warga Eropa khususnya Belanda yang dieksekusi oleh penguasa Jepang akibat berani melawan Jepang di abad itu.
 
Bermula dari hadirnya kawasan Pantai Bina Ria Ancol yang eminen dengan teater mobilnya di era 1970an, lalu disusul hadirnya alun-alun alat angkut permainan berteknologi adiluhung bernama Dunia Fantasi di warsa 1984, alun-alun Taman Impian Jaya Ancol terus mengembangkan alat tamasya dan hiburan, hingga saat ini menduga menjadi kawasan liburan dengan lipuran terbaik yang populer di Jakarta.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Cara Pergi ke Ancol
Lokasi jazirah ini memadai strategis dan mudah dijangkau dengan berbagai pemindahan am di Jakarta Karena itu, jalan masuk menuju Ancol tergolong mudah, Anda bisa menggunakan pilihan (alat) angkutan beserta ini:
 
 
Naik Bus TransJakarta Ke Ancol
Cara ke Ancol bertambah TransJakarta layak mudah, tarifnya pula murah sekadar Rp. 3.500 sekali jalan. Cara menuju ke Ancol dengan transjakarta ialah dengan naik Koridor 1 dengan Koridor 5 yang memegang rute sebagai berikut:
 
Ancol – Kampung Melayu – Kampung Rambutan
Ancol – Lebak Bulus
Ancol – Pulo Gadung
Ancol – Ragunan
Ancol – Blok M
Ancol – Harmoni (Koridor 5 A)
 
Naik Kereta Ke Ancol
Jika naik andong ke Ancol, awak bisa kalau bertambah kereta rute:   Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi dengan Bogor.
 
Naik Bus Umum/ Kopaja Ke Ancol
PPD Patas P 32 : Grogol – Ancol
Jasa Utama P 159 : Grogol – Tanjung Priok
PPD P 38 : Blok M – Ancol
 
 
Steady Safe 948 : Kampung Melayu – Tanjung Priok
Mayasari Bhakti 27 AC :  Bekasi Barat – Mangga Dua
 
Naik Mikrolet / Angkot Ke Ancol Tarif
M 15 A
M 15    Stasiun Kota
 
Naik Kendaraan Pribadi Ke Ancol
Jika awak bertambah kendaraan badan ke Ancol, aturan tercepat adalah dengan melewati jalan cukai dengan rute sebagai berikut:
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Akses Jalur Tol mengabah Ancol:
 
Tol Lingkar Dalam – Cawang, Semanggi, Slipi, Grogol arah Tanjung Priok
Tol Lingkar Luar (JORR) – Tangerang dan Serpong
Akses Luar Tol menuju Ancol:
 
Pancoran, Kuningan, Menteng, Gambir, Lapangan Banteng, Gunung Sahari, Ancol
Semanggi, Sudirman, MH. Thamrin, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Mangga Dua, Gunung Sahari, Ancol
Transportasi di Dalam Taman Impian Jaya Ancol
 
Untuk berkeliling Ancol, awak bisa menggunakan moda pemindahan yang sedia disana sebagai berikut:
 
Sepeda
Penyewaan besikal tersedia di jumlah ruang di kawasan Ancol, tarif sewanya Rp. 20.000 per jam. Setidaknya siap 450 jumlah sepeda yang disewakan buat hadirin Ancol.
 
Bus Wara-Wiri
Tersedia akomodasi Bus Wara-Wiri buat beredar Ancol. Bus ini beroperasi mulai pukul 08.00 – 19.00 Wib, dengan melintasi 22 titik di alun-alun Ancol. Halte bus ada di saban titik pementasan seperti Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Mall ABC (Ancol Beach City), Halte TransJakarta Ancol, dengan titik-titik tempat lainnya.
 
Segway
Alat kendaraan ringan lidah alam sejenis otopet ini bisa Anda temukan di Ocean Park dan Dunia Fantasi. 
Anda bisa menyewanya .
 
Mobil Golf
Fasilitas mobil ini berkapasitas empat orang dan bisa disewa. 
Mobil golf adalah pilihan yang tepat buat berkeliling Ancol bersama keluarga.
 
Fasilitas berupa andong gantung dari ketinggian sekitar 21 meter di atas permukaan samudra ini melayankan pandangan Taman Impian Jaya Ancol secara menyeluruh. Berbagai area pergelaran dan alat atraksi di Ancol, berikut panorama Pantai Ancol dapat Anda saksikan sambil tongkrong bebas di udara. 
 
Hotel di Ancol
Jika anda gemar bermalam alias bermalam di Ancol, awak bisa berupaya bermalam di beberapa hostel yang siap di dekat Ancol sebagai berikut:
 
Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara.
Mercure Convention Centre, Taman Impian Jaya Ancol, Ancol Bay City, Jl. Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara.
Ancol Mansion, Jl. Pasir Putih II, Ancol Timur, Jakarta Utara.
Aston Marina Ancol, Marina Mediterania, Tower A No. 2 A, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara.
Discovery Hotel & Convention Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara 14430.
 
Tempat Wisata di Ancol
Ada jumlah ruang liburan di Ancol yang bisa dikau kunjungi buat berlibur bersama keluarga. Tempat darmawisata Ancol yang direkomendasikan untuk dikunjungi merupakan sebagai berikut:
 
1. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
Taman rekreasi wisata cecair ataupun Gelanggang Renang Ancol ini adalah bilangan piknik kedua yang dikembangkan akibat Ancol. Atlantis terdiri dari 8 wahana kolam yang dikelilingi bagi lansekap taman tropis yang terbuka dengan menyenangkan.
 
2. Dunia Fantasi (Dufan)
Dunia Fantasi go public mula-mula kali pada tanggal 29 Agustus 1986. Area rekreasi pertama dengan beragam alat angkut permainan berteknologi agung ini menduga ada sertifikat ISO 9001:2008 sejak tahun 2009.
 
3. Gelanggang Samudera
Area rekreasi ketiga di Ancol ini berkonsep konservasi lingkungan, khususnya mendekatkan hadirin dengan hewan lumba-lumba, paderi putih, dengan anjing laut. Di sini Anda dapat lebih mengenal dengan berhubung langsung dengan hewan-hewan tersebut.
 
Ada jua teater 4 Dimensi (4D) dengan kursi simulator serta efek-efek yang meluas kesan nyata dari bioskop audio okuler 3 Dimensi (3D) berdurasi 15 menit. Namun, Anda cuma boleh pirsa satu kali acara 4D pada amat kunjungan.
 
4. Sea World
Sea World merupakan aquarium bawah cecair pertama di Indonesia, yang lagi mempersembahkan sarana ilmu pengetahuan akan kehidupan biota laut. Anda juga bisa berinteraksi langsung bagai memegang bintang laut alias bersedekah makan ikan hiu dari di aquarium.
 
5. Pantai Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol memegang setidaknya 5 pantai ialah Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Ancol Beach City (ABC), Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria, dan Danau Impian.
 
6. Padang Golf Ancol
Lapangan olahraga golf bernuansa landai di tengah kawasan wisata, yang memegang 18 hole. Anda bisa merasakan sensasi bermain golf sambil cecap hembusan angin laut yang menyegarkan.
 
7. Pasar Seni
Sebuah ruang pusat aksi kecakapan dan kerajinan tangan yang mewadahi para seniman jua kolektor seni. Pasar seni mencangam galeri-galeri seni, toko cinderamata, plaza, restoran, dan arena forum seni. Area ini acap bebas selama 24 arloji dengan bisa Anda kunjungi saban waktu.
 
8. Marina
Dermaga kapal pesiar, speed boat, dan yacht, yang dilengkapi akomodasi dermaga, marine band, melembungkan bensin, cerocok bongkar muat, distributor darmawisata liburan khususnya ke Kepulauan Seribu, dan olahraga bahari bagai ski air, jet ski, wind surfing, diving, sailing, dengan fishing.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
 
Jika awak gemar berbelanja, anda bisa berkunjung ke kaum mall dengan pusat perbelanjaan yang berada tidak asing dari Ancol:
 
Mal Ancol Beach City (ABC)
Pantai Timur, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
Museum di Ancol
Pasar Seni Ancol
Jl. Gerbang Ancol No. 93, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
 
Hiburan Malam di Ancol
Ada berjibun area intermezo lilin lebah di ambang Ancol untuk dikau yang suka menghabiskan malam panjang dengan berpesta. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
 
Pasar Seni Ancol, Disini lagi ada kalanya menyelenggarakan arena arena seperti musik, teater, demonstrasi seni, maupun acara-acara keterampilan lainnya, dengan biasanya ramai dikunjungi atas malam hari.
 
Cium – Cium Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania, Ancol, Jl. Lodan Raya No. 2 A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 10.00 – 24.00 Wib
Segarra, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 12.00 – 24.00 Wib dengan 13.00 – 02.00 Wib di akhir pekan.
Le Bridge Jakarta, Dermaga Cinta, Beach Pool, Ancol, 33 Degrees Rooftop Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 15.00 – 24.00 Wib dengan 15.00 – 03.00 Wib di akhir pekan.
 
Rekomendasi Tempat Makan di Ancol
Jangan takut pail selama berlibur di Ancol, atas anda bisa berikhtiar kaum bufet dengan area bersuka-suka di Ancol ini. Jangan abai lagi mencicipi kuliner andalan di Ancol ya. Beberapa tempat bersuka-suka di Ancol yang direkomendasikan merupakan sebagai berikut:
 
Segarra Seaside Escape, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara. Jam buka Senin – Jumat getok 11.00 – 24.00 Wib, Sabtu 11.00 – 01.00 Wib. 
Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu getok 11.00 – 23.00 Wib.
Nelayan, Jl. Karang Bolong Raya No. 8, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 11.00 – 22.00 Wib.
Le Bridge, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis 07.00 – 23.00 Wib, dan Jumat – Sabtu pukul 07.00 – 01.00 Wib.
Talaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu 10.00 – 22.00 Wib.
Rasane, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Lower Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 11.00 – 22.30 Wib.
Bandar Djakarta, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara,  Jam buka getok 11.00 – 23.30 Wib.
Marina Kitchen, Marina Coast the Forest, Jl. Taman Marina Blok C2A No. 6D, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Jumat getok 09.00 – 21.30 Wib, Sabtu – Minggu getok 07.30 – 21.30 Wib.
Columbus Cafe, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis pukul 09.00 – 23.00 Wib, Jumat 10.00 – 01.00 Wib.
Solaria Ancol, Ancol Beach City, Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 11.00 – 23.00 Wib
A Fung Baso Sapi Asli, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 10.00 – 22.00 Wib
 
 
Awas! Belut Laut! Bagi Anda yang akan berenang di Pantai Ancol, non kaget terpengaruh bagi suara pekikan tiba-tiba, “Awas! Belut laut!” dari orang canggih yang ada kalanya nongkrong di sekitar cerocok Ancol. Biasanya pekikan ini ada kalanya merebak di cepat hari, di era banyak orang-orang berenang di laut Pantai Ancol. 
Namun tak sedia salahnya Anda tetap berhati-hati.
 
Rencanakan api fokus tujuan darmawisata Anda di alun-alun Ancol, sebab sedia sejenis itu banyak pergelaran dengan jarak yang agak berpisah akibat lokasinya benar luas, perkirakan jua waktu antrian hadirin ala saat ramai.
Kenakan baju yang adem dengan ringan, pakailah sepatu kets atau sepatu gerak badan yang tak enteng lepas saat bermain alat angkut hiburan, juga adem digunakan buat bepergian jauh. Pakailah topi dengan lotion mandala UV untuk kulit Anda akibat cuaca bisa banyak berbahaya di alun-alun landai dan area hiburan.
Bawalah bagasi bawaan seperlunya, jangan terlewat berlimpah dan terlalu berat. Bawa bekal snack dengan minuman secukupnya, dan berhati-hatilah terhadap barang berarti seperti dabal dengan hp, mudah-mudahan tak memberi peluang alokasi aksi pencopet di keramaian.
Sempatkan cecap keindahan matahari datang ataupun baskara terbenam di Dermaga dan Pantai Ancol, andaikata Anda memiliki tempo yang memungkinkan. Beberapa api fokus lokasi banyak bagus untuk foto-foto.
Jangan lupa untuk ada kalanya meneguk air putih, terutama setelah berdarmawisata memadai jauh, biar Anda tak dehidrasi dengan lemas. Sebab euphoria dan semangat bermain bisa membuat Anda kurang ingat bersedekah asupan cairan yang memadai untuk tubuh Anda.
 
Informasi Penting Seputar Ancol
Berikut merupakan informasi berarti yang krusial anda ketahui sebelum preinan ke Ancol, bagaikan misalnya harga karcis masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi dengan kaum bustan lipuran lain yang berada di sekitar ancol. Informasi kediaman gering di Ancol untuk keadaan darurat lagi harus dikau ketahui disini.
 
Individu : Rp. 25.000
Mobil : Rp. 20.000
Motor : Rp. 15.000
Harga Tiket Masuk Ke Dunia Fantasi (Dufan):
Premium : Rp. 500.000
Fast Track : Rp. 200.000
Annual Pass : Rp. 350.000
Regular : Rp. 300.000
 
Jam Operasional Dunia fantasi merupakan sebagai berikut:
 
Senin s/d Jumat jam 10.00 – 17.00 Wib
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional jam 10.00 – 20.00 Wib
 
Sementara itu kualitas karcis tempat liburan di Ancol yang lain bagaikan Sea World, Ocean Dream Samudra lagi Atlantis Water Adventure adalah sebagai berikut:
Ocean Dream Samudra: 150.000
Atlantis Water Adventure : 160.000
Sea World  : 100.000
 
Informasi bangunan sakit dengan kantor polisi di Ancol:
Rumah Sakit Ancol, Jl. L. E. Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350, Telepon 021 682378
Pos Polisi Lodan, Jl. Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang
0 Viewers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
close