Ini Info Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebentuk objek darmawisata di bumi sari natar Jakarta Utara. Sebagai masyarakat pembaharuan denyut masyarakat yang jadi kebanggaan bangsa. Senantiasa mengadakan lingkungan sosial yang bertambah baik melalui sajian lipuran berkualitas yang berunsur seni, budaya dengan pengetahuan, di bagan mewujudkan komunitas 'Life Re-Creation' yang jadi kebanggaan bangsa.


Sejarah
Sejak awal berdirinya ala warsa 1966, Ancol Taman Impian ataupun biasa disebut Ancol telah ditujukan sebagai sebuah alam liburan terpadu bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan arah tersebut, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan menurut bertahap bertimbal dengan peningkatan perekonomian nasional serta kapasitas bayar masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan yang semakin meningkat, atas warsa 1992, status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol diubah jadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta metamorfosis No. 33 Tanggal 10 Juli 1992 sehingga terjadi perubahan kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham, yakni 20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan 80% dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004, Ancol melaksanakan “go public” dan merombak statusnya jadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% akibat Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya, dengan 10% bagi masyarakat. Langkah “go public” ini dilakukan untuk bertambah meningkatkan kinerja perusahaan, karena akan bertambah terkontrol, terukur, berdaya guna dengan efektif dengan ambang profesionalisme yang agung beserta membangun sebentuk Good & Clean Governance. Kinerja dan angan-angan yang absolut ini bakal melahirkan industri terus berkembang dan berkembang ala sehat ala masa depan.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. lagi melancarkan upaya repositioning dengan diluncurkannya merek baru Ancol pada 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata merombak merek perusahaan, tetapi lagi buat melajukan semangat dengan budaya industri menurut keseluruhan.

Objek liburan di Ancol
Dikelola bagi anak perusahaannya pertama oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang melingkungi penyelenggaraan alam pelancongan (rekreasi dan resor) dan aksi upaya penunjang: entertainment, adat dengan darmawisata belanja. PJA mengelola “area pelancongan terintegrasi” seluas 552 Ha, tempat ambang pantai, terbaik di Jakarta dengan fasilitas jalan masuk dengan jalan tol, busway dengan andong api.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Pantai dan Taman
Taman dan pantai melahirkan alat intermezo yang menawarkan kebugaran hawa pantai alokasi semua kalangan dengan usia. Pantai dengan Taman memegang 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, kekal kurang kian 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km. Terdapat bilangan Beach Park di pantai Lagoon yang berisi mainan watersport bagai Banana Boat, Donut Boat, Kayak, Swan Pedal Boat dan Permainan Aqua Fun.

Dunia Fantasi ( Dufan )
Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum ala 29 Agustus 1986, dengan popular dengan gelar Dufan, melahirkan theme park perdana yang dikembangkan akibat Ancol. Dufan melahirkan fokus lipuran outdoor terbesar di Indonesia yang memberi muka hadirin dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui beragam content alat angkut atraksi berteknologi tinggi, yang terbagi pada 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan jua melahirkan Dufan sebagai salah satu induk edutainment yang siap di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan telah memegang brevet ISO 9001:2008 sejak 2009.

Atlantis Water Adventure ( Atlantis )
Atlantis Water Adventure (AWA) melahirkan theme park kedua yang dikembangkan bagi Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektare. AWA melahirkan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang hendak memberi hadirin petualangan wisata cecair dengan 8 bak utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dengan Kiddy Pool.

Ocean Dream Samudra ( Samudra )
Ocean Dream Samudra Ancol ("Samudra") melahirkan theme park ketiga yang dikembangkan akibat Ancol. Samudra melahirkan edutainment theme park bernuansa pelestarian alam yang memberikan pengalaman kepada hadirin buat mengenal bertambah ambang dan menyayangi aneka satwa, antara asing lumba-lumba, paus putih, asu laut, dengan sinema 4D. Di Sinema 4D alias atraksi 4 dimensi, Anda layak mengantri buat bersarang ke pada gedung teater ini. Di dalam, petugas hendak membagikan kacamata 3 dimensi. Setelah menunggu beberapa lama di depan pintu, penonton bakal masuk ke dalam teater. Film yang disajikan berdurasi rendah kian 15 menit. Dengan memakai kacamata 3 dimensi, Anda bakal merasakan gambar ada di dada Anda dan seolah bisa disentuh, ditambah dengan bangku yang boleh bergoyang-goyang dan semburan cecair ataupun aliran udara ala bab tertentu sehingga Anda bisa mesakana suasana sesungguhnya. Ada 5 pilihan jadwal ala hari Senin sampai Sabtu dengan 2 kali basi atraksi ala yaum Minggu dan yaum Libur. Tapi, Anda sekadar dapat menontonnya satu kali atas untuk bersetuju ke pada wahana ini harus menggunakan tiket yang ada pada karcis masuk.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Sea World
Sea World merupakan underwater aquarium mula-mula dan satu-satunya di Indonesia, dengan daerah seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT).

Putri Duyung Cottages
Penginapan tepi landai beraksi distingtif berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki berbagai fasilitas khusus, seperti: bilik serba guna, bagian rapat dengan lokasi pesta pantai. Putri Duyung jua menawarkan fasilitas olahraga, bagai kolam renang, tenis meja, sepeda, alun-alun tenis, bersama lapanan voli pantai. Arsitektur artistik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dengan romantisme Indonesia Timur, ditata berbawaan dengan lingkungan landai untuk menciptakan hawa yang berselera dengan eksotik.

Marina
Dermaga bahtera berdarmawisata (speed boat dengan yacht) beraksi kosmopolitan yang pertama dengan terlengkap di Indonesia, dirancang buat ruang berlabuh bahtera pesiar berbagai ukuran. Marina juga berfungsi sebagai fokus latihan jasmani laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan bahtera berekreasi buat menuju Kepulauan Seribu. Marina dilengkapi dengan fasilitias dermaga, maritim band, pompa bensin, dermaga bongkar muat, biro ekspedisi darmawisata dan gerak badan bahari.

Pasar Seni
Pasar Seni merupakan induk aksi keterampilan dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta anggapan pikiran belah penikmat dengan kolektor seni. Pasar seni melambangkan wujud nyata kepedulian Ancol atas keterbukaan hidup para ahli seni berbakat. Pasar Seni juga dilengkapi dengan Galeri Pameran (North Art Space/NAS), Toko Cenderamata, Plaza dan Panggung Pertunjukkan Seni.

Dengan banglas mencapai 5,25 ha dan jumlah kios sebanyak 230 buah, Pasar Seni ini beroperasi setiap musim atas pukul 09.00-21.00 WIB. Peletakan bongkah pertama dilakukan akibat Gubernur DKI Jakarta saat itu, Ali Sadikin atas Juli 1977 sementara peresmiannya dilakukan oleh Gubernur H. Tjokropanolo atas 17 Desember 1977.

Dengan alat 230 kios yang disediakan sebagai studio seniman dengan ruang usaha kreatif, Pasar Seni lagi ada panggung pertunjukkan dan menaungi bertambah dari 150 seniman, pengrajin dan pengusaha kreatif, diantaranya seni lukis, keterampilan patung, seni tatah dan fotografi.

Pulau Bidadari
Sebuah tanah untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang boleh ditempuh di waktu 20 menit dari Marina. Pulau Bidadari ada 49 cottages yang terdiri dari 23 bagian corak deluxe, 20 anggota tipe family, 3 bagian corak family suite, dan 3 anggota tipe suite serta memiliki sarana olahraga, 2 auditorium serba-serbi berbagai macam macam guna, restoran, kafetaria dan toko cenderamata. Sebuah atraksi unik, yakni alat berenang bersama dengan dolfin (swimming with the dolphin), bisa dinikmati di Pulau Bidadari.

Ritel
Lebih dari 30 kios penjualan souvenir, incaran dengan minuman

Hailai Executive Club
Hailai melahirkan klub eksekutif bertaraf internasional yang dilengkapi dengan bufet yang menyediakan 3.000 kursi, sarana olahraga, dan hiburan. Hailai dikelola oleh PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation yang bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

Kereta Gantung ( Gondola )
Gondola (sky lift) melambangkan andong andok yang menghubungkan area darmawisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sejauh rendah lebih 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA. Gondola Ancol memegang 37 bagian gondola dengan kapasitas enam anak Adam per elevator dengan tiga stasiun pemberhentian. Dengan ketinggian 21 meter di tempat latar laut, darmawisata dengan Gondola memakan waktu 20 menit. Gondola Ancol merupakan bagian upaya produk kerjasama Ancol dengan PT Karsa Surya Indonesia (KSI).

 

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

0 Viewers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
close