Sudah Tahu Taman Impian Jaya Ancol – Data Lengkap 11 Wahananya

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman Impian Jaya Ancol dikenal juga sebagai Ancol Dreamland terwalak di alam Jakarta Utara, tepatnya di Kelurahan Ancol, Pademangan.

Merupakan bagian integral dari Ancol Bay City, ruang ini sejak lama jadi kebanggaan masyarakat Jakarta dengan alpa eka arah wisata paling eminen di Indonesia.

Ini akibat tempat wisata ini menyodorkan obyek-obyek hiburan yang menarik, yang di dalamnya lagi dikemas unsur keterampilan budaya beserta pengetahuan.

Ancol Dreamland dibuka mula-mula kali atas tahun 1966 dengan saat ini merupakan salah ahad alun-alun wisata terpadu terbesar di Asia Tenggara.

Dilengkapi dengan lapangan golf bertaraf internasional, bustan hiburan, losmen dengan alat rekreasi lainnya. Saat ini tercatat terdapat dari 27 alat di Fantasy World, 8 alahan di Atlantis Water Adventure dengan 8 demonstrasi di Ocean Dream Samudra.

Obyek wisata ini beroperasi setiap hari. Namun, determinasi waktu buka cukup tutupnya berbeda.

Bila berkunjung ala yaum Senin cukup Jumat, Anda bisa memilih antara arloji jam 10.00 s/d 18.00 WIB. Sementara hari Sabtu, Minggu serta musim libur nasional buka jam 10.00 s/d 20.00 WIB.

SEJARAH TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
Sebelum diubah jadi tempat wisata, Taman Impian Jaya Ancol merupakan rawa-rawa yang dipenuhi nyamuk. Sejak Jakarta masih bernama Batavia, area ini ialah pangkal endemi malaria alokasi masyarakat di sekitarnya.

Adalah Presiden Sukarno yang memiliki konsep membangun sebentuk pusat industri terbesar yang berdampingan dengan perumahan dengan alun-alun industri atas tarikh 1960-an.



Gagasan tersebut terbentuk kala Jakarta dipimpin bagi Gubernur Ali Sadikin, atau pada warsa 1966 dengan dibukanya landai Bina Ria Ancol, yang terkenal dengan pertunjukan teaternya lebih-lebih ala warsa 1970-an.

Kemudian dibangun dataran golf, alahan renang, oceanarium, pondok Putri Duyung bersama Hotel Horison. Selanjutnya Dunia Fantasi yang banyak kenamaan itu, pada warsa 1984.

Kini, area rekreasi tersebut caplok luas 552 hektar dan dikenal sebagai Ancol Jakarta Bay City, yang di dalamnya terdapat hotel, cottage,taman bermain, pantai, pekan tradisional, oceanarium, alun-alun golf, beserta marina.

FASILITAS DAN WAHANA BERMAIN DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
Ada berjibun wahana yang ditawarkan oleh Taman Impian Jaya Ancol yang hendak membuat anda betah. Berikut saya hendak menjelaskan menurut singkat jumlah akomodasi bersama keindahan yang ditawarkan:

1. DUNIA FANTASI
Dunia Fantasi adalah taman lipuran afdal yang memegang lebih dari 40 alat dengan atraksi.

Dibangun berkunjung langsung ke samudra Jawa, taman intermezo ini dibagi menjadi 8 wilayah yaitu: Jakarta, Indonesia, Asia, Afrika, Amerika, Eropa, beserta Fantasi Hikayat yang menampilkan arsitektur Yunani Kuno dengan Mesir Kuno.


Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman ini merupakan taman rekreasi paling besar di Jakarta. Beberapa pementasan yang eminen adalah Halilintar, Niagara, Istana Boneka dengan Balada Kera. Atraksi lainnya termasuk Bianglala, Kora-Kora, Poci-Poci, dengan Hysteria.


Beberapa wahana terbaru adalah Kicir-Kicir, Star Wars, Meteor Attack bersama Tornado. Juga ditampilkan secara periodik atraksi kabaret Le Belles, Circus Rusia dengan Circus Kids Euro.

Sejak 21 Juni 2011 Dunia Fantasi membuka Kalila Adventure Animatronic Theater yang paling bulat di dunia.

1. OCEAN DREAM SAMUDRA
Ocean Dream Samudra menampilkan beberapa pertunjukan. Yaitu pergelaran hewan terlatih seperti lumba-lumba dengan raja rimba laut.

Juga akuarium kecil, dan teater 4 dimensi yang memproyeksikan film gambar 3D dengan sensasi bagai angin adem dan bura cairan yang terletak di dalam sebentuk bangunan besar dengan tema limas Mesoamerika.

2. SEA WORLD ANCOL
SeaWorld Ancol adalah oceanarium terbesar di Asia Tenggara. Dilengkapi dengan sebuah terowongan yang disebut Antasena yang bakal memanggul kitua membesuk kehidupan ikan-ikan kolong bahar yang indah.

3. ATLANTIS WATER ADVENTURE
Atlantis Water Adventure merupakan sebentuk bustan cecair yang bertema mitologi dunia kaki (gunung) bahar Atlantis. Dibangun di bekas situs Gelanggang Renang dengan banglas sekeliling 5 hektar.

Beberapa fasilitasnya merupakan alahan ombak, batang air buatan yang mengalir terus menerus, kolam bola pelangi, alahan air terjun, alahan renang anak-anak, restoran, dan food court yang diimpor dari India, Brasil, Spanyol, Bangladesh.

4. PANTAI
Ada dua miring baku di yang berada di dalam resort yaitu, Pantai Carnival dan Pantai Festival. Pantai Carnival ini terkenal karena pernah digunakan bagi grup Rock legendaris Iron Maiden manggung pada 2011 yang disesaki oleh bertambah dari 25 ribu enonton.

5. PASAR SENI
Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol telah dibuka sejak bertambah dari 25 tarikh yang lalu. Tempat ini menjadi pusat untuk kerajinan tangan dengan produk seni. Setiap Jumat malam pukul 20.30 WIB, Pasar Seni Ancol menyelenggarakan daftar bertajuk “New Friday Jazz Nite”.

6. EXECUTIVE GOLF FUN
Seperti disampaikan sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol jua dilengkapi dengan lapangan golf miring bertaraf global yang memiliki 18 holes di bilangan seluas 33 hektar.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

7. JAYA BOWLING
Jaya Bowling ialah fokus pelatihan bowling yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

8. GONDOLA ANCOL
Salah satu alat menarik yang siap di Taman Impian Jaya Ancol merupakan Gondola. Yaitu sistem oto tali besi skylift dengan tiga puluh tujuh mobil yang dibangun di sepanjang pantai teluk Jakarta. Menawarkan pandangan resor dengan samudra bersama kota.

9. OCEAN ECO PARK
Dibangun ala tahun 2011 dengan bujet sebesar Rp15 miliar, daerah ini terjadi dari 4 tema, Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Pernah jadi tuan rumah Olimpiade Robot Dunia 2013 dengan agenda final dan hasil dan perjamuan Indonesian Idol 2012.

11. ANCOL BEACH CITY
Ancol Beach City adalah pusat intermezo dan lifesyle anyar di Jakarta. Konon, ditempat ini jua akan dibangun Museum Lilin Madame Tussauds, Mata Elang International Stadium Concert Hall dengan kapasitas maksimum 22.000, 77 induk kuliner, 42 toko.

TRANSPORTASI
Taman Impian Jaya Ancol dapat dengan mudah dicapai dengan mobil, motor, KRL alias Bus TransJakarta.

Bila Anda ingin menggunakan dengan andong api, bisa berhenti di Kampung Bandan alias Stasiun Ancol. Penumpang dari Kampung Melayu, Harmoni, dan Pusat Grosir Cililitan bisa memakai Busway Transjakarta.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

0 Viewers

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
close